Jumat, 24 Februari 2012

Mau Ke Tangerang, Esemka Mandi Kembang (Jamasan) Dulu

Pemerintah Kota Surakarta menggelar jamasan mobil Esemka di Solo Technopark, Kamis malam, 23 Februari 2012. Jamasan serta doa bersama itu digelar menjelang keberangkatan Esemka ke Tangerang untuk menjalani uji emisi.

Upacara jamasan tersebut dilakukan dengan melibatkan sejumlah penari. Mereka melakukan tarian sesajian semacam Srimpi dengan diiringi tembang Dandanggula. Sebelumnya, enam pemuka agama memimpin doa bersama secara bergiliran.

Wali Kota Surakarta Joko Widodo mendapat giliran pertama untuk menyiramkan air kembang. Selanjutnya, siraman air kembang juga dilakukan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Surakarta Sukasno serta Sukiat, pemilik bengkel tempat produksi mobil Esemka.

Menurut Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, upacara jamasan tersebut dilakukan untuk membersihkan mobil sebelum diberangkatkan ke Tangerang keesokan harinya. “Ini kegiatan biasa, agar mobilnya bersih dan mengkilap,” kata Rudy.

Dia menjelaskan selama di perjalanan mereka juga akan singgah di tempat pencucian mobil. “Kami akan berhenti tiap 100 kilometer,” kata Rudy. Dia berharap sesampai di Tangerang kondisi mobil itu masih prima dan bersih.

AHMAD RAFIQ


1 komentar:

  1. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI SANTANU DI NMR (082317877775) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...