Rabu, 07 Desember 2011

Terpidana perkara suap wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang, pernah mengadu kepada M. Nazaruddin karena dimarahi Angelina Sondakh

Menurut Rosa, politikus Partai Demokrat itu berang gara-gara uang Rp 3 miliar. Kata sandi mereka untuk duit adalah semangka.

Pengakuan itu tertuang dalam percakapan Rosa dengan Nazar, tersangka kasus wisma atlet, terekam dalam pesan BlackBerry yang salinannya dimiliki Tempo. Inilah isi percakapan sarat kode dan kata sandi antara Nazar dan Rosa:

2 Mei 2010

Nazar: Ros, gimana urusan sama Bu Enji?
Rosa: Ok, Pak.
Rosa: Saya ada janji juga hari ini ketemu lagi dengan Bu Angie.
Nazar: Ros, itu Bu Enji minta semangka.
Nazar: Udah kamu kasih?
Rosa: Saya janji besok, Pak. Sisa semangka tahun lalu diminta. Saya bicara ke Bapak dulu lah. Kalau Bapak bisa hari ini saya temui, mungkin sore bisa saya kasih.

12 Mei 2010

Rosa: Pagi, Pak. Bu Angie sepertinya marah karena sisa yang 3 kilonya tidak dipenuhi. Beliau bilang, yang saya minta kan yang lama. Beliau sudah janji sama teman-temannya untuk diselesaikan yang lama.

Rosa: Saya sudah bilang, sabar. Tapi beliau bilang, komitmen kita kan setelah penetapan yang baru, jadi tolong jangan dijanjiin terus.

Catatan:

*”Bu Enji” diduga adalah Angelina Sondakh, anggota DPR.
*”Minta semangka” diduga berarti meminta uang pengurusan proyek di DPR.
*”3 kilonya” diduga permintaan kekurangan komitmen tahun sebelumnya Rp 3 miliar.


Sumber: Salinan dokumen percakapan melalui pesan BlackBerry Mindo Rosalina Manulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...