Selasa, 29 November 2011

Rp 20 miliar, Biaya Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono-Siti Rubi Aliya Rajasa?

Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono-Siti Rubi Aliya Rajasa usai sudah. Meriah dan gemerlap. Sebenarnya, berapa biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan putra Presiden Yudhoyono dan putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu?

Koordinator lembaga nonpemerintah Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), Mustar Bonaventura, memperkirakan ongkos seluruh ritual pernikahan, mulai dari siraman, akad nikah di Istana Cipanas, hingga resepsi di Jakarta Convention Center, mencapai Rp 12 miliar. Ada juga tabloid infotainment menyebut Rp 40 miliar.

Sumber Tempo yang menjadi panitia memastikan tebakan itu salah semua. "Yang betul sekitar Rp 20 miliar," katanya.

Menurut sumber ini, biaya paling mahal untuk acara di Cipanas. "Untuk dekor dan tenda saja bisa sampai Rp 4-5 miliar," katanya. Seluruh kain yang digunakan serba baru, seluruh ornamen dekor gemerlap taburan kristal.

Pemilik Akasya Catering yang mengurus sajian pesta di Cipanas, Eni Latief, mengatakan hidangan di sana disediakan untuk 2.000 orang. Ada menu lokal, seperti rawon, soto ambengan, dan lontong kikil--makanan favorit Yudhoyono. Biayanya? "Hitungannya Rp 300 ribu per orang," kata Eni.

Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...