Rabu, 05 Februari 2014

Hebat! Pria Ini Jadi Orang Terkaya Berumur di Bawah 30 Tahun

Zaman sekarang, mungkin hampir semua orang tahu Facebook. Situs jejaring sosial yang mendunia ini menjadikan pendirinya sebagai orang berumur di bawah 30 tahun terkaya di dunia.

Adalah Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook yang masih berumur 29 tahun, namun kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 29,7 miliar atau sekitar Rp 297 triliun. Bahkan Bill Gates dan pemilik Google saat umurnya sama tidak memiliki kekayaan sebesar itu.

Pada kuartal IV-2013 lalu, Facebook meraup keuntungan US$ 523 juta, naik empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Total laba yang diraup Facebook selama 2013 mencapai US$ 1,5 miliar. Kondisi ini membuat saham Facebook melambung jadi di atas US$ 60 per lembar, sehingga kekayaan Zuckerberg makin tinggi.


Dikutip dari CNBC, Senin (3/2/2014), saat ini kekayaan Zuckerberg diperkirakan mencapai US$ 29,7 miliar, naik dari US$ 20 miliar, saat awal Facebook mencatatkan sahamnya di bursa saham pada 2012. Bahkan, kekayaan Zuckerberg naik hampir 3 kali lipat, setelah kekayaan Zuckerberg sempat turun US$ 10 miliar akibat saham Facebook terus anjlok.

Memang saat ini banyak orang yang lebh kaya dari Zuckerberg, termasuk para pendiri Google yang kekayaannya lebih dari US$ 30 miliar. Belum lagi Bill Gates serta Larry Ellison (CEO Oracle) menjadi orang terkaya di sektor teknologi dengan kekayaan masing-masing US$ 75 miliar dan US$ 42 miliar.

Namun, Zuckerberg menjadi orang berumur 29 tahun terkaya di dunia. Tidak pernah ada orang berumur 29 tahun yang kekayaannya seperti Zuckerberg sebelumnya.

Tidak diketahui berapa kekayaan Bill Gates saat umurnya 29 tahun di 1984. Namun pada Maret 1986 saat Microsoft menjadi perusahaan publik, nilai saham Microsoft yang dimiliki Gates mencapai US$ 234 juta, mungkin sekarang nilainya mencapai US$ 500 juta. Jumlah ini bahkan tidak cukup untuk menjadikan Gates masuk ke dalam daftar orang terkaya Forbes.

Sementara 2 pemilik Google, yaitu Larry Page dan Sergey Brin masuk ke daftar miliuner Forbes saat berumur 30 tahun, yang kekayaannya masing-masing mencapai uS$ 1 miliar.

Jadi sepanjang sejarah dunia dan Amerika Serikat (AS) khususnya, tidak ada orang berumur 29 tahun yang kekayaannya menyamai Zuckerberg. Mudah-mudahan akan ada yang mengalahkannya ke depan. Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...