Rabu, 12 Februari 2014

SBY Tunjuk Lutfi Sebagai Menteri Perdagangan Baru

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan baru di Kabinet Indonesia Bersatu II menggantikan Gita Wirjawan yang telah efektif mengundurkan diri per 1 Februari 2014.

"Saya memandang saudara Muhammad Lutfi cakap dan mampu menggantikan Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2014.

Lutfi, yang masih menjabat Duta Besar Indonesia untuk Jepang itu, ikut hadir bersama Gita Wirjawan dalam jumpa pers di Istana. Hadir dalam jumpa pers itu antara lain Wapres Boediono.

Gita Wirjawan berdiri di sisi kanan Presiden SBY. Lalu di sisi kiri Presiden adalah Wapres Boediono dan Lutfi. (baca: Muhammad Lutfi Gantikan Gita Wirjawan?)

Sebelumnya, Gita Wirjawan mengundurkan diri dari posisi Menteri Perdagangan karena berencana untuk fokus dalam konvensi Partai Demokrat guna pencalonan capres partai tersebut pada Pemilu tahun 2014.(baca: Gita Wirjawan Temui Presiden Hari Ini) dan;(baca: Gita Terseret Beras Ilegal, Ini Pembelaan Istana) Penggantinya, Muhammad Lutfi, pernah menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. (baca: Ini Surat Mundur Gita Wirjawan ke SBY) Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...